Jogja Air Show 2018 Day 1

Sabtu, 17 Februari 2018, kegiatan Jogja Air Show 2018 hari pertama sudah dimulai sejak pukul 6.00 pagi. Altet RC Paramotor terlihat sudah menerbangkan miniatur paramotornya masing-masing. Beberapa pengunjung pun mengabadikan moment tersebut. Sekitar pukul 7 pagi para pecinta RC Paramotor mengemasi peralatannya karena pesawat microlight akan bergantian landing menurunkan anggota JFC (Jogja Flying Club) yang terbang dari hanggar FASI.

Matahari perlahan meninggi, pengunjung pun mulai banyak berdatangan dan melihat-lihat pesawat microlight yang dipamerkan di landasan pacu Depok. Bisa dibilang untuk hari pertama ini masih lumayan sepi.

Acara berlangsung sesuai dengan rundown. Sementara itu di  Parangtritis dan Parangkusumo atlet paramotor bersiap terbang. Para atlet melintas di Depok Airstrip sekitar pukul 9 pagi. Pengunjung dan para fotografer berlomba mendapatkan foto terbaik.

Setelah itu pesawat Grob yang ditumpangi oleh Gubernur DIY dan Kapolda DIY melintas terbang di atas Depok Airstrip. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sempat memberi salam dari pesawat, yaitu "Jogja Air Show Istimewa" dan disambut riuh masyarakat.

Kemudian Kapten Jupiter 07 mengambil alih microfon dan memandu penampilan dari 5 pesawat Jupiter. Para pilot Jupiter menampilkan beberapa atraksi, salah satunya memberikan salam cinta berbentuk hati dengan smoke di langit. Para pengunjung pun terhibur dengan penampilan mereka.

Kegiatan selanjutnya adalah penampilan dari komunitas layang-layang PERKALIN (Perkumpulan Komunitas Pecinta Layang-layang Indonesia). Layang-layang berbentuk naga merah menjadi artis dalam kesempatan kali ini. Banyak yang mengabadikan fotonya sekedar untuk kenang-kenangan atau eksis di media sosial.
Untuk hari pertama JAS 2018 atlet paralayang tidak sempat beraksi dikarenakan tingginya kecepatan angin yang berada di atas 15 knot.

Sekian laporan dari saya untuk JAS 2018 hari pertama. Untuk hari kedua tunggu sebentar lagi hehe..

#sanmaystory
#JogjaAirShow2018
#GenpiJogja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Coday Coffee Lab&Roastery, Laboratorium Kopi di Pinggir Kota Jogja

Maison Daruma Coffee and Roastery, Roastery Bernuansa Jepang di Jogja

Satay Kato Kuliner Baru di Jogja