Jogja Air Show 2018 Day 2


Minggu, 18 Februari 2018

Landasan Pacu Depok pagi hari sudah dipadati oleh masyarakat yang memadati untuk melihat pertunjukan dari Jogja Air Show 2018. Para pejabat dan tamu undangan juga mulai berdatangan. Pesawat microlight fix wings dan trike bergantian landing mengantar anggota Jogja Flying Club dari hanggar FASI di Lanud Adisucipto. Terlihat 3 pesawat fix wing dan 3 pesawat trike parkir di Depok Airstrips.

Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan musik dari ID Percussion sembari menunggu Sri Sultan HB X sampai di lokasi menggunakan Colibri. Sesampainya Gubernur di lokasi disambut oleh tari-tarian tradisional. Masyarakat dan para media pers pun berlomba mengabadikannya. Kemudian rombongan menuju panggung yang sudah disediakan.

Setelah itu sambutan dari Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Danlanud Novyan Samyoga dan Sri Sultan HB X. Dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba RC Paramotor, Paralayang, serta penyerahan rekor MURI.Tahun ini Jogja Air Show mendapatkan rekor MURI untuk ''50 Paramotor Terbang Bersama".

Acara yang ditunggu-tunggu adalah atraksi Jupiter Aerobatic Team dengan 5 pesawat Jupiter yang mengudara di langit Depok. Dipandu oleh Kapten 7 Jupiter AT, semua yang hadir mendongakan kepala ke atas melihat langit menunggu pesawat Jupiter yang beraksi. Masyarakat menyiapkan gawai dan kamera mereka untuk mengabadikan moment ini. Atraksi yang ditunggu dimulai, Tim Jupiter memberikan kurang lebih 10 formasi pertunjukan pesawat Jupiter. Sungguh pertunjukan yang memukau mata dan hati. 

Jogja Air Show 2018 juga dimeriahkan oleh Genpi Jogja dengan hastag #NontonJAS2018 dan #JogjaAirShowIstimewa yang menjadi Trending Topic di Twitter. Hastag #JogjaAirShowIstimewa digunakan sesuai dengan kalimat yang diucapkan oleh Gubernur DIY sewaktu melintas pantai Depok pada Sabtu, 17 Februari 2018.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Coday Coffee Lab&Roastery, Laboratorium Kopi di Pinggir Kota Jogja

Maison Daruma Coffee and Roastery, Roastery Bernuansa Jepang di Jogja

Satay Kato Kuliner Baru di Jogja