Merapi Tourism Festival 2018 Dalam Rangka Memperingati Hari Pariwisata Internasional



Setiap tanggal 27 September diperingati sebagai Hari Pariwisata Internasional. Dalam rangka memeriahkan hari tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pariwisata Sleman mengadakan Merapi Tourism Festival 2018 pada 29-30 September 2018.

Festival ini terdiri dari beberapa kegiatan yaitu, Cooking with Chef Juna, Cooking Competition, dan Competition Basket 3on3. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Dra. Hj Sudarningsih M.Si kepada awak media di Atrium Jogja City Mall, Selasa (25/09/2018) Cooking Competition bertemakan olahan kuliner dengan Blimbing Wuluh. Babak seleksi akan dilaksanakan di Museum Gunung Merapi (MGM), Sleman. Sedangkan untuk babak final berada di The Rich Hotel Jogja.

Menurut Dra. Hj Sudarningsih M.Si untuk kompetisi Basket 3on3 akan dilaksanakan dua hari di Museum Gunung Merapi. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan bahwa bermain basket dengan latar Gunung Merapi juga sangat menarik. Sebab sudah mainstream jika olahraga basket hanya di indoor seperti GOR atau lapangan seperti pada umumnya.

"Tim basketnya diikuti oleh mantan pemain profesional dari berbagai kota. Pengda PERBASI juga ikut menurunkan timnya." ungkap Dra. Hj Sudarningsih M.S.

Festival ini terbuka untuk umum hingga pukul 5 sore. Tak lupa festival ini juga menyasar segmen anak-anak dengan adanya Lomba Menghias Donat. Anak-anak dapat menghias donat sekreatif mereka. Diharapkan dengan adanya Merapi Tourism Festival ini kunjungan wisatawan ke Sleman dapat meningkat.(*)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maison Daruma Coffee and Roastery, Roastery Bernuansa Jepang di Jogja

Coday Coffee Lab&Roastery, Laboratorium Kopi di Pinggir Kota Jogja

Icip-icip Bothok di Toko Bothok Angkring