Knive Out, Misteri Pembunuhan Novelis Kaya Raya "My House, My Rules, My Coffee"


Jumat sore sehabis hujan ketika sedang gabut-gabutnya tetiba muncul notif WA. Seorang kawan mengajak nonton Knives Out di Sleman City Hall. Aku iyakan ajakannya karena dari kemarin memang sudah ingin nonton ini film cuma belum ada temennya.

Film besutan sutradara Rian Johnson ini mengangkat kembali film beraliran detektif di (semacam) abad pertengahan. Menceritakan tentang kisah kematian novelis terkenal Harlan Thrombey (Christhoper Plummer).

Knives Out


Awal menonton kita langsung serasa terbawa ke waktu di mana kejadian terjadi. Harlan ditemukan meninggal di ruangannya. Dugaan pertama adalah bunuh diri. Namun, ada seseorang yang misterius menyewa detektif terkenal Benoit Blanc yang diperankan oleh Daniel Craig untuk mengungkap kematian Harlan. Film ini membuat kita berpikir dan menerka-nerka siapa tersangkanya.

Sebelumnya, Harlan merayakan ulang tahunnya yang ke-85 tahun bersama keluarga besarnya. Terdapat banyak konflik dan alibi yang dapat digunakan untuk membunuh Harlan. Ada orang terdekat Harlan yang menjadi perawatnya yaitu Martha Cabrera (Ana de Armas). Dimana Si Martha ini ketika ia berbohong akan bereaksi memuntahkan isi perutnya. Film ini juga dimainkan oleh Chris Evans Sang Captain America yang berperan sebagai cucu Harlan. Peran Chris Evans lebih banyak keluar di pertengahan hingga akhir film.

Semua tokoh dalam keluarga ini saling merebutkan warisan dari Harlan. Lalu, siapa yang akhirnya mendapatkan warisan? Penasaran kan? Mumpung weekend cuss dah ke bioskop nonton filmnya 😆



Cocok menjadi tontonan untuk kalian yang suka mikir, daripada kebanyakan mikirin mantan/gebetan kan yaa.. Meski penonton dibuat berpikir tapi tetap terdapat part yang membuat tertawa dengan kelakuan beberapa tokoh. Di akhir film kita dibuat berdebar namun berujung ketawa lepas. Ga nyesel lah nonton ini film. Kita dibuat untuk berpikir, tegang dan tertawa di satu waktu.

Btw, suka banget latarnya di film. Hiasan-hiasan rumahnya keren. Sesuai dengan judul filmnya Knives Out, banyak pisau di rumah itu. Ada pula tempat rahasia dan jalan rahasia seperti di film-film detektif.

Tokoh lain:

Jamie Lee Curtis sebagai Linda Drysdale-Thrombey

Michael Shannon sebagai Walter "Walt" Thrombey

Don Johnson sebagai Richard Drysdale-Thrombey

Toni Collette sebagai Joni Thrombey

Lakeith Stanfield sebagai Letnan Detektif Elliot

Katherine Langford sebagai Meg Thrombey

Jaeden Martell sebagai Jacob Thrombey

Noah Segan sebagai Trooper Wagner

Edi Patterson sebagai Fran

Riki Lindhome sebagai Donna Thrombey

K Callan sebagai Great Nana Thrombey

Frank Oz sebagai Alan Stevens

Raúl Castillo

M. Emmet Walsh

Sehabis nonton kami sempatkan ngopi dan berbincang sebentar. Perbincangan yang membuat rasa kopi susu ku menjadi pahit sekali rasanya. Wkwk.. matur nuwun ya Mbak 🤗

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Coday Coffee Lab&Roastery, Laboratorium Kopi di Pinggir Kota Jogja

Maison Daruma Coffee and Roastery, Roastery Bernuansa Jepang di Jogja

Satay Kato Kuliner Baru di Jogja